GTKI Sumbar Gelar Lomba Guru dan Murid TK di Padang Panjang

    GTKI Sumbar Gelar Lomba Guru dan Murid TK di Padang Panjang

    PADANG PANJANG, - Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) dan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) yang ke-72, IGTKI Provinsi Sumatera Barat menggelar lomba antarguru dan murid TK tingkat provinsi di Kota Padang Panjang, Sabtu (14/5).

    Bertempat di Mifan Waterpark, lomba yang digelar di antaranya Lomba Paduan Suara Guru TK, serta Lomba Finger Painting dan Lomba Mewarnai Gambar untuk murid TK. HUT IGTKI mengusung tema "Bangkit Guruku, Maju Negeriku, 72 Tahun IGTKI-PGRI Bersama Bergerak Membangun Generasi Emas Indonesia".

    Dibuka Ketua Umum IGTKI PGRI Pusat, Hj. Farida Yusuf, M.Pd, ia mengatakan, 72 tahun IGTKI sudah memberikan dan membangun generasi emas Indonesia yang melahirkan generasi-generasi sukses bermanfaat bagi negara.

    "Guru-guru TK ini sangat mulia sekali. Bagaimana tidak, dengan mendidik anak-anak usia dini yang merupakan pendidikan pertama bagi anak-anak untuk melanjutkan pendidikannya. Sukses guru mengajarkan anak-anak diusia dini, insyaa Allah ini akan terbawa terus suksesnya sampai ia menjadi orang dewasa, " ujarnya.

    Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Nofiyanti, S.STP, M.M menyampaikan selamat dan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada para guru TK yang sudah mengabdikan diri sebagai guru.

    "Pemerintah akan selalu senantiasa meningkatkan perhatian pada guru termasuk Guru TK. Dengan meningkatkan kesejahteraan guru, peningkatkan kapasitas kemampuan guru, " tuturnya saat memberikan sambutan.

    Guru-guru TK sebagai pengajar dasar dari generasi yang akan datang, tambah Ketua PGRI Sumbar, Drs. Darmalis, M.Pd. Mereka sangat berjasa pada dunia pendidikan, termasuk di Sumbar.

    "Guru-guru kita ini tidak boleh kita remehkan, mereka yang akan melahirkan generasi-generasi emas dimasa yang akan datang, " ucap.

    Pada kesempatan yang sama, Bunda PAUD Kota Padang Panjang, dr. Dian Puspita Fadly Amran, Sp.Jp menyampaikan, peran serta IGTKI PGRI ini sangat besar dalam menciptakan generasi emas Indonesia dalam pemenuhan layanan essensial anak usia dini seperti: pendidikan, kesehatan, gizi dan perawatan, pengasuhan, perlindungan dan kesejahteraan dalam rangka tumbuh kembang anak usia dini secara optimal.

    "Terima kasih atas dedikasinya. Selamat berlomba bagi guru dan murid TK. Dan selamat bertugas, Ianjutkan pengabdian dan karya terbaik bapak dan ibu dalam mengoptimalkan tumbuh kembang anak usia dini menjadi generasi emas Indonesia, " tutur Dokter Dian.

    Ikut hadir Ketua IGTKI-PGRI Sumbar, Irma Candra Dewi, S.Pd, Bunda Paud Kota Bukittinggi, Fiona Erman Safar, Kepala Dinas Pendidikan, Drs. Ali Tabrani, M.Pd, ketua PGRI se-Sumbar, serta undangan lainnya. (*)

    Afrizal

    Afrizal

    Artikel Sebelumnya

    Hati-hati Lewati Silaing Bawah, Ada Sisa...

    Artikel Berikutnya

    Kedubes AS Kunjungi Diniyyah Puteri Kota...

    Berita terkait

    Peringkat

    Profle

    Syafruddin Adi

    Afrizal

    Afrizal verified

    Postingan Bulan ini: 306

    Postingan Tahun ini: 945

    Registered: May 25, 2021

    Achmad Sarjono

    Achmad Sarjono

    Postingan Bulan ini: 299

    Postingan Tahun ini: 1285

    Registered: Nov 20, 2020

    Maskuri

    Maskuri

    Postingan Bulan ini: 167

    Postingan Tahun ini: 270

    Registered: Mar 10, 2022

    Basory Wijaya

    Basory Wijaya

    Postingan Bulan ini: 158

    Postingan Tahun ini: 423

    Registered: Oct 11, 2021

    Profle

    Wahyudha Widharta

    Wujud Bakti pada Negeri, Kemenkumham Jateng Dukung Launching Buku Sesepuh Berbagi
    Pajaknya Tidak Dibayar Hotel Surya Pesona Beach Terpaksa Ditutup 
    Peringatan Upacara Hardiknas Tahun 2022 di Lapas Narkotika Purwokerto
    Kemenkumham Jateng Lakukan Audiensi dengan Walikota Surakarta

    Follow Us

    Recommended Posts

    6 CPNS Pemprov Sumbar Mengundurkan Diri, Ini Sanksi yang Akan Diberikan
    Gubernur Mahyeldi Sampaikan Belasungkawa Atas Berpulangnya Buya Syafii
    Buya Syafii Maarif Meninggal Dunia, Kapolri: Kita Kehilangan Tokoh dan Bapak Bangsa 
    Buya Syafii Maarif Meninggal Dunia, Kapolri: Kita Kehilangan Tokoh dan Bapak Bangsa 
    OSO Kembali Pimpin DPP Gebu Minang 2022-2017